Ujian Kenaikan Tingkat

13 01 2009

Segala puji dan syukur kepada Tuhan YME, Jati Aikidojo telah melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat yang pertama kalinya yang penyelenggaraannya dapat dibilang sukses.

Ujian dilaksanakan pada tanggal 22 November 2008 dan diikuti oleh 11 peserta ujian. 8 orang mengikuti ujian “Dasar 5” sedangkan 3 orang mengikuti ujian doube “Dasar 5 & Waza 5”.Ujian bertempat di lokasi latihan Jati Aikidojo – Pasuruan yang berlokasi di PT. YMPI (Yamaha Music Produstion Indonesia), Komplek Pasuruan Industrial Estate (PIER) di Pasuruan.Ujian tersebut dipimpin langsung oleh Sense Ferdiansyah, Guru Besar dan Pemimpin KBAI (Keluarga Beladiri Aikido Indonesia) dari Jakarta.

Rangkaian pelaksanaan ujian dimulai sekitar pukul 8.00 dengan acara pendahuluan berupa latihan bersama seluruh anggota Jati Aikidojo yang hadir yang dipimpin langsung oleh Sense Ferdiansyah. Latihan Bersama yang mengundang serta ditonton oleh pihak luar tersebut ternyata cukup menarik perhatian para penonton. Tidak jarang terdengar tawa dari penonton ketika dilakukan teknik kuncian atau lemparan dan para penonton baru beranjak pergi ketika pelaksanaan Latihan Bersama selesai.

Setelah Latihan Bersama, terdapat jeda istirahat sekitar 15 menit yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Ujian Kenaikan Tingkat. Ujian tersebut dimulai dengan 6 orang yang mengikuti ujian dasar 5 terlebih dahulu. Mulai dari teknik-teknik pemanasan seperti Ikyo Undo, Siho Undo, Tenkang, Hipodasiketeng dan lainnya. Kemudaian dilanjutkan dengan ujian teknik berpasangan Katatedori tenkang, Kokyu, dll.

Proses ujian kemudian dilanjutkan dengan 5 orang selanjutnya (2 orang ujian dasar 5 dan 3 orang ujian double). Sama seperti sebelumnya, namun setelah teknik pemanasan dan berpasangan tingkat dasar, ujian dilanjutkan untuk tingkat waza yang diikuti oleh 3 orang ujian double.

Setelah semua proses ujian dilaksanakan, acara ditutup dengan makan siang bersama di tempat ujian.


Aksi

Information

Tinggalkan komentar